Tuesday, August 21, 2018

Cloud Hosting untuk Memaksimalkan Penggunaan Website



Cloud Hosting atau dikhususkan menjadi Cloud Hosting Indonesia merupakan istilah dasar dari konsep cloud computing. Istilah dari cloud computing sendiri merupakan komputerisasi yang berbasis internet. Cara kerjanya adalah penggunaan sumber daya yang dapat dibagi dengan pengguna lain namun disesuaikan dengan kuantitas yang akan digunakan oleh tiap-tiap pengguna, biasanya dipatok sesuai dengan jumlah bayaran yang dikeluarkan. Hal ini dikarenakan sebagian besar cloud hosting biasanya memberikan layanan dengan berbayar meskipun beberapa diantaranya menyediakan layanan gratis. Namun tentu saja kemungkinan kecepatan dengan berbayar akan berbeda.

Tuntutan hidup di zaman yang serba canggih saat ini adalah satu alasan munculnya layanan cloud hosting. Dengan seiring bertambahnya pemanfaatan dunia maya oleh para pengguna di seluruh dunia, maka banyak layanan jasa yang berhubungan dengan dunia internet atau dunia maya menjadi lebih meningkat. Sehingga banyak sekali penyedia jasa yang bersedia untuk memenuhi kebutuhan para pengguna internet, seperti misalnya membuat website, membantu mengiklankan bagi para pebisnis internet marketing, hingga membantu menata atau me-layoutwebsite agar menjadi lebih menarik bagi para pengunjung.

Layanan yang bergerak di bidang internet, khususnya cloud hosting tersebut dapat ditemukan terutama melalui googling. Penyedia yang terkenal salah satunya yaitu DomaiNesia. Perusahaan yang menyediakan hosting ini telah berdiri sejak tahun 2009 dengan memberikan atau menawarkan layanan utnuk registrasi nama domain, web hosting dengan biaya yang relatif terjangkau namun memberikan yang maksimal.

Cloud hosting memiliki sistem operasi yang akan menentukan sebuah server. Sistem tersebut juga memberikan environment hosting dengan keunggulan yang lebih stabi dan juga efisien dalam optimasinya. Layanan yang stabil memungkinkan pelanggan yang menggunakan cloud hosting ini tidak akan memberikan dampak pada pelanggan lainnya meskipun harus menggunakan resource yang banyak atau secara berlebihan.

Penggunaan Cloud Hosting
Menggunakan layanan cloud hosting biasanya digunakan oleh para blogger atau mereka yang memiliki website. Di Indonesia, website juga dikenal sebagai situs jaringan yang biasanya memiliki kumpulan file atau berkas yang meliputi dari mulai artikel atau hasil tulisan, hingga gambar dan video. Berkas-berkas tersebut terkumpul pada suatu halaman web tertentu yang dibuat. meskipun membuat website dapat dibuat sendiri, namun menggunakan layanan jasa membuat website akan lebih maksimal terutama bagi mereka yang bertujuan untuk mendapatkan keuntungan secara finansial. Layanan jasa tersebut juga biasanya memberikan paket serta dengan domain sesuai dengan yang dibutuhkan atau dipilih pelanggan.

Meskipun begitu, memilih layanan yang tepat tentunya harus dilakukan dengan teliti. Seperti mengetahui respon dari para pelanggan sebelumnya atau tingkat kepopuleran yang positif, salah satunya seperti DomaiNesia yang telah melayani jasa tersebut sejak tahun 2009.

Membuat website dengan mudah
Membuat website sendiri sangat mudah dengan langkah awal yaitu mengunjungi situs yang memberikan pelayanan dalam membuat website, baik berbayar maupun gratis. Melengkapi kolom registrasi yang biasanya membutuhkan nama, email dan juga password; aktivasi akun yang dilanjutkan dengan pilihan layanan jasa berbayar atau gratis; hingga mendapatkan domain atau subdomain. Terakhir adalah memasukan berkas-berkas atau file ke dalam website yang telah dibuat tersebut.

Langkah-langkah singkat tersebut sangat mudah dilakukan bahkan oleh para pemula sekalipun. Namun jika ingin memanfaatkan website sebagai cara untuk berbisnis secara internet marketing, maka memanfaatkan layanan hosting dengan kualitas yang baik akan lebih maksimal. Itulah singkatnya cara membuat website.


No comments:

Post a Comment